7 Makanan yang Selalu Sukses Bikin Gagal Diet

Diet merupakan hal yang sering diucapkan wanita ketika ingin menurunkan berat badannya tetapi apakah anda yakin bisa diet setelah melihat ke 7 makanan yang super duper lezat ini ketika berada di depan meja makan.

Kebanyakan orang seringkali gagal diet disebabkan karena keinginan makan yang tak bisa dibendung. Apalagi jika sudah dihadapkan pada 7 makanan berikut ini. Karena punya daya tarik yang cukup kuat, makanan berikut ini selalu sukses bikin rencana diet berantakan. Jujur deh, kamu pasti paham banget gimana lezatnya melihat 7 makanan ini ketika kamu lagi diet!

1. Mie instan
Salah satu makanan yang paling nggak bisa ditolak! Entah kenapa melihat orang yang makan mie instan, rasanya bisa enak banget. Apalagi aromanya yang nikmat bikin nggak nahan dan selalu sukses mengundang rasa lapar. Kebayang dong lezatnya mie instan yang ditambah telor, kornet dan irisan cabe rawit? Nggak usah muluk-muluk deh, nyium bau mie di dalem kereta aja udah bikin iler netes!

mie_instan_-_personal-psu

2. Gorengan
Nggak beda jauh sama mie instan, gorengan juga susah banget ditolak kehadirannya. Gorengan ini jadi salah satu makanan yang bisa disantap kapan aja. Nggak cuma untuk cemilan, dimakan sebagai pelengkap nasi juga aduhai banget enaknya. Apalagi dimakan sambil nongkrong sama teman, ditemani teh manis atau kopi panas. Yakin masih kuat diet kalau didepanmu banyak gorengan panas nan lezat?

bakwan-udang

3. Ayam goreng tepung
Siapa sih yang bisa nolak ketika disodorin sepiring ayam goreng tepung krispi hangat? Makanan ini termasuk penggagal diet yang paling ampuh. Ketika ayam goreng tepung ditemani seporsi nasi putih hangat dan sambel atau saus. Atau mungkin ayam goreng tepun di geprek dengan sambel bawang atau sambel terasi. Udah deh, dietnya besok aja!

ayam-goreng-tepung-1024x576

4. Martabak
Entah itu martabak manis ataupun martabak asin, lebih baik nggak kamu liat pas lagi diet. Beneran deh, makanan ini jadi musuhnya orang diet apalagi saat malam hari. Emang kamu bisa nolak kalau disodorin martabak manis dengan coklat dan keju yang meleleh atau martabak berisi daging cincang yang gurih? Karena keduanya sama-sama lezat tak terhingga, diet? Duh, besok aja masih bisa kok.

martabak

5. Coklat
Dari dulu hingga sekarang, coklat masih saja menjadi kegemaran. Entah itu cewek, cowok, tua, muda pasti nggak bisa nolak kalau dikasih coklat. Nggak melulu coklat batangan, karena coklat yang dicampur makanan atau minuman juga tetaplah coklat. Kalau kamu penggemar coklat tapi mau dietnya sukses, coba deh ganti coklatmu dengan dark chocolate yang lebih sehat dan membawa banyak manfaat bagi tubuh.

coklat

6. Pizza
Kalau udah berhadapan sama pizza kayaknya nggak bakal puas ya kalau cuma segigit atau sepotong. Entah mau diet atau enggak, godaan pizza tetap tak terkalahkan. Apalagi pizza bisa dimakan saat momen apa aja. Nongkrong bareng, ngerjain tugas, momen ulang tahun, hingga perayaan anniv bersama pasangan. Jadi, kamu lebih suka pizza apa nih?

pizza

7. Kentang goreng
Kalau kamu hobi nongkrong di cafe, kentang goreng pasti tak pernah dilewatkan. Iya sih, kalau udah ada kentang di atas meja rasanya susah banget buat berhenti makan. Apalagi sekarang banyak variasi bumbu kentang goreng yang enaknya nggak kira-kira. Sama halnya dengan pizza, kentang goreng juga pas dimakan saat momen apa aja.

kentang-goreng

Nah itulah 7 makanan yang seringkali bikin gagal diet. Kamu yang udah niat mau diet, mending jangan mau berhadapan dengan sekian makanan di atas ya. Daripada dietmu akhirnya berantakan lagi kaya yang kemarin-kemarin.

 

Lezatnya 5 Kuliner Khas Pemalang Ini Akan Manjakan Perut Laparmu

Pemalang mempunyai banyak wisata menarik yang siap membuat liburanmu menjadi berkesan. Tak hanya wisata, kuliner khasnya juga patut kamu coba. Kabupaten yang berbatasan langsung dengan laut Jawa ini mempunyai beberapa kuliner khas yang akan memanjakan perutmu, seperti lontong dekem dan nasi grombyang. Tak hanya itu, ada juga sate loso, kamir dan apem comal yang juga wajib kamu coba saat berkunjung kesana. Yuk intip ulasannya biar kamu makin tergoda.

1. Nasi Grombyang
Nasi campur khas Pemalang ini konon sudah ada sejak tahun 1900an. Nasi grombyang terdiri dari nasi, irisan daging kerbau dan juga kuah. Nama grombyang sendiri disematkan karena pada saat disajikan, kuah lebih banyak daripada isinya sehingga nampak bergoyang-goyang atau dalam Bahasa Jawa disebut grombyang-grombyang. Nasi grombyang ini disajikan dalam mangkuk kecil dengan pelengkap sate kerbau agar lebih lezat.

nasi-grombyang-702x336

Ciri khas lain yang bisa kamu jumpai adalah tempat jualan dengan menggunakan kuali besar, kain merah untuk menutupi tempat nasi dan juga penerangan dengan lampu templok sehingga menghasilkan efek remang-remang. Selain itu pengunjung dipersilahkan duduk pada kursi kecil pendek atau dingklik. Kamu yang ingin mencicipi nasi grombyang, kamu bisa menemukan penjualnya di jalan R.E Martadinata atau dekat alun-alun.

2. Lontong Dekem
Mencari makanan saat sore atau malam hari di Pemalang, kamu bisa mencoba yang satu ini. Lontong dekem, makanan yang cocok disantap sore atau malam hari ini mengandung rempah-rempah yang bisa menghangatkan badanmu. Lontong dekem ini berisi lontong yang disiram kuah santan berwarna kuning seperti gulai, ditaburi serundeng kelapa dan bawang goreng, sebagai pelengkap ada kerupuk dan juga sate. Tanpa sate ayam, lontong dekem tak spesial. Sate ini biasanya disajikan dengan dua pilihan yaitu sate goreng dan sate kuah. Kerupuknya juga menggunakan kerupuk mi khas pantura. Lontong dekem juga diberi campuran daging bebek.

lontong-dekem-1

 

Rasa yang dipadukan dalam lontong dekem ini cenderung pedas karena adanya sereh dalam bumbunya. Nama dekem sendiri karena cara pengolahannya sebelum disajikan lontong disiram dengan kuah santan lalu ditumpahkan lagi kemudian disiram lagi lalu ditumpahkan lagi begitu seterusnya hingga beberapa kali siraman sehingga lontong menjadi terendam. Terendam dalam bahasa Pemalang adalah dekem.

3. Sate Loso
Untuk kamu yang penggemar sate, wajib mencoba kuliner yang satu ini. Berbeda dengan sate kambing, ayam, kelici dan sate pada umumnya, sate loso terbuat dari daging kerbau yang rendah kolestrol. Cita rasa manis, gurih, pedas, asam, dan daging terasa wangi berpadu menjadi satu dan siap memanjakan perut laparmu. Yang unik dari sate satu ini, sebelum dibakar sate dibacem terlebih dahulu. Sambel kacangnya pun terasa jauh lebih lembut daripada sambel kacang pada umumnya.

sate-loso

Nama loso ini diambil dari pencetusnya yang asli dari Pemalang, Mbah Loso. Kalau kamu ingin mencicipi sate loso kamu bisa menemukannya di Jalan Uripsumoharjo, samping rel kereta api.

4. Kamir
Kuliner khas yang satu ini asalnya dari Arab, atau suku Arab di Kelurahan Mulyoharjo. Mungkin terlihat mirip seperti apem ataupun serabi. Tapi kamir berbeda, bentuknya bulat, pipih berwarna coklat dan juga lebih bantet dengan ukuran yang bervariasi. Dengan menggunakan adonan terigu, mentega dan juga telur, adonan kue ini terkadang juga ditambahkan pisang ambon atau tape. Kue kamir tersedia dalam dua pilihan, kue kamir terigu dan juga kue kamir beras.

khamir-1024x538

Nama kamir sendiri berasal dari kata Khamir dalam bahasa Arab yang berati ragi. Dalam proses pembuatannya, sebelum dimasak kue kamir ini didiamkan semalaman agar mengembang sempurna dan juga terjadi proses fermentasi. Kalau kamu penasaran ingin mencicipinya, datang saja kios-kios atau toko roti disepanjang Jalan A. Yani. Atau bisa juga datangi pembuatnya langsung di Kelurahan Mulyoharjo.

5. Apem Comal
Kamu suka yang manis-manis? Apem comal bisa kamu jadikan pilihan. Jajanan lezat satu ini memang cukup dikenal sebagai makanan khas Pemalang. Bentuknya bulat berwarna coklat tua dan menempel pada daun pisang. Apem comal ini terbuat dari tepung beras dan gula merah. Warna coklat tua yang menggiurkan itu tentu saja berasal dari gula merah. Cara pembuatannya masih tradisional sehingga cita rasa apem ini tak berubah dan masih terjaga hingga kini. Jangan khawatir, rasa manisnya tak membuat eneg. Rasa manis legit yang pas dengan tekstur layaknya kue basah yang lezat dijamin akan memanjakan lidah kulinermu.

apem-comal-1024x797

Masalah harga sih jangan ditanya, dengan uang Rp 1.000 hingga Rp 2.000 kamu bisa mendapatkan sebuah apem comal. Temukan saja di Pasar Comal atau toko-toko kue di Kota Pemalang.

Sekian banyak kekayaan kuliner Kabupaten Pemalang, 5 kuliner wajib diatas tak boleh kamu lewatkan sama sekali, atau mungkin kamu akan menyesal jika tak mencicipinya selagi disana.

6 makanan Khas Papua Barat Yang Mungkin Ingin Kalian Coba

Mungkin di antara kamu ada yang belum familiar dengan Papua Barat.
Papua Barat adalah provinsi yang terletak di sebelah barat Pulau Papua. Ibukotanya Manokwari. Papua Barat merupakan salah satu provinsi yang memperoleh status etonomi khusus.
Seperti daerah lainnya, Papua Barat juga memiliki kekayanan kuliner yang khas. Berikut 6 makanan khas Papua Barat yang mungkin ingin teman-teman coba.

1. Papeda

papeda-makanan-khas-papua-papua-barat-dan-maluku.jpg

Papeda adalah makanan khas wilayah timur, termasuk Papua Barat. Makanan ini terbuat bahan dasar berupa sagu.
Papeda diolah sehingga menyerupai bubur, berwarna putih dan bertekstur lengkat hingga menyerupai lem. Rasa asli dari papeda adalah hambar.
Papeda biasanya dimakan dengan ikan seperti tongkol atau mubara yang dimasak dengan kunyit sehingga kadang kuahnya berwarna kuning. Cara makan papeda sama seperi makan nasi dan lauk-pauk pada umumnya.

2. Martabak Sagu

martabak-sagu-makanan-khas-fakfak

Martabak ini terbuat dari sagu yang dihaluskan kemudian digoreng dan diberi gula merah. Martabak yang berasa dari Kabupaten Fakfak ini berbeda dengan martabak yang biasa kita temui di daerah lain seperti martabak manis atau martabak telor.
Hal yang paling membedakan adalah bahan pokoknya, sagu. Rasa makanan khas ini cukup enak dan manis juga tidak kalah dengan martabak jenis martabak yang sudah umum kita makan.
Tertarik untuk mencoba?, siapkan budget dan langsung cabut ke Fakfak.

3. Sate Ulat Sagu

sate-ulat-sagu

Salah satu makanan khas Papua Barat lainnya adalah Sate Ulat Sagu. Jenis makanan ini bagi kita mungkin akan membuat mual bahkan muntah.

Ulat Sagu ini didapatkan dari batang pohon sagu yang sudah tua.

Masyarakat asli papua yang telah terbiasa hidup di alam seringkali mengkonsumsi ulat sagu yang diolah terlebih dahulu. Namun sekarang ulat sagu ini sudah diolah dengan cara dibakar hingga hampir mirip dengan sate.

Lebih tepatnya sate ulat sagu ini adalah makanan khas Raja Ampat. Kamu yang ingin berlibur ke Raja Ampat tertarik dengan makanan khas ini?. Kami sih tidak :p

4. Ikan Bakar Manokwari

ikan-bakar-manokwari

Sesuai namanya, makanan khas ini berasal dari wilayah Manokwari, Papua Barat.

Jenis ikan yang biasa digunakan untuk dibakar adalah ikan tongkol. Teman-teman yang ke Manokwari sangat direkomendasikan untuk menikmati hidangan pedas ini.

Sambal yang digunakan dijamin berbeda dengan sambal yang pernah teman-teman makan selama ini!

5. Ikan Bungkus

ikan-bungkus

Sekilas bentuknya memang mirip dengan ikan pepes dan menggunakan resep yang hampir sama. Yang membedakan adalah bahan dasarnya keduanya.

Bahan dasar yang digunakan dalam pembuatan ikan bungkus adalah jenis ikan laut. Selain itu pembuatan ikan bungkus memerlukan bumbu yang lebih beragam dan sedikit tambahan daun salam untuk pembungkusan.

Jika dimakan dengan nasi, dijamin bikin lahap.

6. Udang Selingkuh

udang-selingkuh

Ini memang unik, udang selingkuh. Udang ini disebut udang selingkuh karena udang ini berbentuk udang namun memiliki tangan atau capit seperti kepiting. Iya, udangnya dianggap berselingkuh dengan kepiting, hehe.

Udang ini sangat populer di wilayah Wamena, Papua Barat. Penyajian udang ini bisa dengan digoreng, dibakar atau direbus. Jika suatu waktu melakukan traveling ke Papua Barat, sempatkan ke Wamena untuk “membantai” udang yang suka selingkuh ini, hehe.

3 Kudapan Khas Banten Paling Populer

Banten hanya dikenal masyarakat luas dengan sejarahnya yang panjang sejak abad ke-16. Namun tidak hanya itu, Banten juga memiliki kekayaan kuliner diantaranya adalah kudapan atau cemilan atau makanan ringan. Kudapan-kudapan yang akan kita bahas ini nikmat sekali jika disantap dipagi hari menjelang beraktifitas atau ketika mengisi waktu luang bersama keluarga. Dan inilah 3 kudapan khas Banten paling populer, cekidot:

1. Ketan Bintul

kentan-bintul

Ketan Bintul merupakan salah satu dari sekian banyak kudapan asal Banten yang paling dikenal dan disukai warga masyarakat Banten. Konon katanya kudapan yang satu ini sangat digemari Sultan Banten pada saat itu, termasuk Sultan Hasanuddin yang terkenal itu. Makanan ini sangat baik disajikan ketika akan beraktifitas karena makanan ini mengandung banyak karbohidrat sebagai asupan energi.

Cara pembuatan ketan bintul tidak ubahnya seperti membuat uli atau gemblong yaitu dengan cara beras ketan kita kukus lalu ditumbuk hingga halus dan kenyal. Setelah itu makanan disajikan dengan mencampurkannya dengan serundeng (ampas kelapa yang disangrai hingga warnanya kecoklatan) yang sebelumnya telah dicampurkan dengan bumbu-bumbu.

2. Bontot

bontot

Salah satu makanan atau cemilan paling populer didaerah Banten adalah Bontot. Makanan yang terbuat dari aci dan campuran ikan atau terasi ini senantiasa hadir menemani santap berbuka warga Banten ketika ramadhan tiba. Kudapan yang pada umumnya berwarna merah muda dan putih sangat nikmat jika dimakan bersama dengan sambal kacang.

Sekedar intermezzo bahwa bontot merupakan istilah atau panggilan untuk anak terakhir atau anak bungsu didaerah Banten. Bisa jadi penamaan kudapan ini dianalogikan dengan anak bungsu yang notabene kecil, mungil, dan hal-hal yang semacam dengannya. Kudapan ini juga cocok dimakan dipagi hari menjelas beraktifitas atau ketika kumpul bersama keluarga misalnya ketika nonton tv.

3. Cecuer

cecuer

Selain Bonton, Provinsi Banten juga memiliki kudapan yang populer juga ditengah masyarakat Banten yaitu Cecuer. Kudapan yang sering disebut cuer ini seringkali hadir ketika ramadhan tiba, khususnya dikala masyarakat melakukan buka puasa.

Makanan yang identik dengan warna hijau ini terbuat dari tepung beras yang dicampur dengan perasan daun suji, akan lebih nikmat jika disajikannya dengan ampas dari parutan kelapa. Makanan yang satu ini begitu kenyal dan gurih dan kamu harus mencobanya (untuk yang belum pernah mencoba, kalau sudah ya coba lagi).

Itu dia 3 kudapan khas Banten Semoga terinspirasi.

 

5 Makanan Khas Kota Serang Yang Enak Banget

Makanan khas Kota Serang sangat beragam dan pastinya enak-enak banget, jika kamu tidak percaya kamu boleh deh mencobanya tentu dengan merogoh kocek sendiri. Mungkin yang kita kenal adalah Sate Bandeng yang rasanya pasti maknyos, namun tentunya tidak hanya itu saja. Dan inilah beberapa makanan khas Kota Serang yang pastinya enak:

1. Sate Bandeng

bandeng

Makanan khas Kota Serang no satu adalah Sate Bandeng, makanan ini sudah populer dinusantara sebagai makanan khas daerah Banten khususnya Kota Serang. Konon katanya makanan ini sudah ada sejak tahun 1500-an ketika masa Kerajaan Banten. Makanan ini begitu gurih dan nikmat terlebih bila disantap bersama keluarga.

2. Nasi Sumsum

nasi-sumsum

Kalau kamu ingin makan sedikit namun mengenyangkan bisa coba nasi sumsum, makanan ini terbuat dari campuran nasi dan juga sumsum tulang kerbau. Makanan ini memiliki cita rasa yang khas karena dicampur dengan bumbu yang khas dan diolah dengan cara dibakar. Yang pasti kamu harus mencobanya.

3. Pecak Bandeng

pecak

Kota Serang menang terkenal dengan makanan-makanan khas yang diolah dari Ikan Bandeng, selain Sate Bandeng yang memang sudah terkenal ada juga Pecak Bandeng. Makanan ini berupa Ikan Bandeng yang dibakar lalu dipecak dengan bumbu-bumbu yang pastinya maknyos banget. Jangan coba mencobanya diakhir pekan ya?

4. Rabeg

rabeg

Makanan khas Kota Serang lainnya yang wajib masuk dalam daftar ini adalah Rabeg Banten. Makanan ini terbuat dari daging dan jeroan kambing yang diolah dengan bumbu-bumbu yang khas sehingga menghasilkan rasa yang gurih, manis dan menyegarkan. Konon katanya ini merupakan makanan untuk Para Sultan Banten pada zamannya.

5. Nasi Uduk

uduk

Meskipun nasi uduk merupakan makanan yang umum dijumpai di Indonesia, namun Kota Serang memiliki nasi uduknya tersendiri yang tentunya berbeda dengan nasi uduk didareah lain misalnya dari segi rasa, olahan, packaging, dan lainnya. Menu nasi uduknya bisa berupa nasi uduk, tempe goreng, telur dadar, sayuran, dan yang lainnya.

Nah itulah tulisan singkat mengenai berbagai macam makanan khas Kota Serang Banten, semoga tulisan ini bisa memberikan manfaat sebagai referensi makanan yang akan kamu cicipi ketika berkunjung ke Kota Serang Banten. Untuk yang merasa sebagai Warga Banten mari kita lestarikan kuliner khas Banten, daerah kita tercinta.

7 Kuliner Legendaris di Depok

Di kawasan kita, Kota Depok, selalu punya banyak cerita kuliner. Di tengah-tengah kemunculan restoran maupun kedai baru yang menghiasi hari-hari, namun ada juga yang sejak lama bertahan hingga sekarang dan selalu mendapat tempat di hati warga. Untuk mengetahui restoran atau gerai kuliner apa saja yang menjadi pilihan favorit dan melegenda di kawasan kita, berikut kami himpun 7 tempat makan yang legendaris di Depok berdasarkan pendapat warga di media sosial.

1. MIE AYAM BERKAT
Mie Ayam Berkat ini legendaris, sudah lama ”bertengger” di Jalan Raya Margonda, yang berlokasi tidak jauh dari gapura utama Kota Depok dekat Gang Kober. Beragam variasi menu Mie Ayam tersaji disini, tentu bersama teman-temannya yang lain, seperti Kwetiau, Nasi Goreng, dll.

Mie Ayam Berkat terbilang jarang sepi pelanggan, apalagi bila ada acara wisuda mahasiswa UI, orangtua yang tinggal di luar Depok biasanya jadikan restoran ini target utamanya setelah acara wisuda selesai. Alasannya, selain karena sajian dan lokasi yang strategis, tentu karena kelegendarisannya juga.

mie-ayam-berkat-300x225

2. SOP DURIAN MARGANDO
Durian? Hmmm… Lebih dari 5 tahun kedai yang berlokasi di sudut “lampu-merah” Ramanda, antara Jalan Margonda Raya dan Jalan Arif Rahman Hakim ini eksis dan selalu dikunjungi pelanggan-pelanggan setianya.

Soal sajian, dari namanya sudah jelas, macam-macam sop segar Durian dengan beragam variasi paduan rasa dapat Anda pilih di sini. Seperti Strawberry dan Roti (beriti), Strawberry Ketan (berita), Strawberry Kelapa (beripa), Kacang Ijo Ketan Roti (Zoker), Kacang Ijo Roti (Zero), hingga Kacang Ijo Ketan (Zotan).

sop-durian-margonda-300x200

3. ES POCONG
Jangankan mahasiswa dan warga Depok, mereka yang tinggal di sekitar Jabodetabek mungkin sebagian mengenalnya. Pasalnya, Es Pocong yang dari dulu berlokasi di seberang Gang Kober (dekat jalan kecil akses ke Stasiun UI) ini sudah menjadi salah satu ikon kuliner legendaris di jalan utama Kota Depok, yakni Margonda.

Selain segarnya Es Pocong, kedai ini pun menawarkan kudapan ringan khas tanah jawa, yakni Tempe Mendoan yang lebar dan ajib rasanya.

es-pocong-margonda-300x210

4. ZOE CAFE
Kafe legendaris tempat membaca buku sambil menyeruput kopi ini sudah lama menemani warga muda Depok. Yang menarik, meski lokasinya di tengah Kota Depok yang sibuk dan padat, yakni Jalan Margonda Raya No.27, cafe ini tetap hadir dengan suasana rindang yang khas. Tak hanya kopi, sajian kudapan lainnya pun dapat Anda pilih seraya memilih buku apa yang ingin Anda baca di perpustakaan kafe ini.

zoe-cafe-depok-margonda-300x200

5. MANG ENGKING
Si legendaris yang berlokasi di dalam kawasan Kampus UI Depok ini terbilang jagoannya seafood. Rindang dan danau UI, gambaran ini lah yang melekat erat di kepala pecinta hidangan laut yang pernah atau sering mampir di Gubug Mang Engking.

Gubug Mang Engking di kawasan Kampus Universitas Indonesia (UI), Depok. (ist.)

gubug-mang-engking-ui-300x200

6. PEMPEK OKY
Tentu pelintas Jalan Nusantara, Depok 1 tak asing dengan nama Pempek Oky. Tak hanya legendaris, kedai yang menyajikan makanan khas Palembang ini memang termasuk juara.

pempek-okky-nusantara-depok-300x225

7. BEBEK H. SLAMET
Siapa tak kenal kuliner legendaris yang satu ini, Bebek H. Slamet, dengan cabangnya yang tersebar di Jabodetabek bahkan di tempat asalnya, Solo, Jawa Tengah. Di Depok, restoran ini juga sudah lama menghiasi peta kuliner kawasan, yang berlokasi di Jalan Raya Margonda (sebelum Hotel Bumi Wiyata).

bebek-slamet-margonda-depok-300x225

Bangkatan Binjai Food Truck

Pusat Jajanan di Pasar Kaget Binjai Sumber Kemacetan
MedanBisnis – Binjai. Pasar kaget yang terletak di Jalan A Yani, Kecamatan Binjai Kota, yang merupakan salah satu pusat jajanan dan tempat bersantai malam, kini keberadaanya sudah tidak nyaman lagi. Bahkan, pasar kaget tersebut menjadi sumber kemacetan lalu lintas serta menimbulkan polusi udara.
Pedagang di lokasi jajanan yang terkesan berada di jalan umum itu, semakin menjamur. Sehingga, para pedagang yang membuka lapak serta membesarkan lapak dagangannya, tak segan-segan mengambil badan Jalan A Yani tersebut. Akibatnya, lalu lintas kerap macet.

Kemacetan lalu lintas biasanya mulai terjadi ketika para pedagang pasar kaget membuka lapak dagangannya sekitar pukul 18.00 WIB. Bahkan, kemacetan

Sedangkan untuk ES TELER dan ES CAMPUR seperti yang kita ketahui, di sini binjai bangkatan food truck. Berbagai macam menu tersebut memakai bahan dasar buah segar olahan asli dari tanaman segar dan subur dari ladang tanaman alam yang rasanya buah segar dan lebih fresh dibanding buah buahan yang ada terdapat di jalanan karena sebagian buah sudah tidak segar dan fresh.

Di Bangkatan Food Truck yang ada di Binjai Kota, juga terkenal jus alpokat yang enak dan beda dari kota lain. alpokat yang rasanya enak dan lezat sehingga membuat pelanggan ingin menambah orderan nya lagi. Rasanya yang berpadu manis gula alami dan choco yang nikmat dan taburan meses di atas alpokat tersebut.

Begitupula juga tersedia makanan khas Binjai Kota KODOK GORENG, TAHU BALEK, NASI GORENG, KEPAH SAUS PADANG, KEPITING REBUS, MIE GORENG, NASI TIM AYAM, DAN JUGA TERSEDIA BERBAGAI MACAM JUS SEGAR SALAH SATU JUS KIETNA MARKISA JERUK NIPIS. Masih banyak lagi menu makanan dan jus di bangkatan food truck.